pulsa

Contoh ide peluang usaha bisnis rumahan modal kecil

Anda ibu rumah tangga? Atau siapa pun anda yang memiliki banyak waktu luang di rumah? Alangkah baiknya jika kita memanfaatkan waktu luang di rumah untuk dijadikan kegiatan yang lebih menguntungkan misalnya membuka bisnis rumahan modal kecil.

Membuka bisnis rumahan dengan modal kecil merupakan salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan bila memiliki banyak waktu luang di rumah. Kegiatan usaha rumahan ini bermanfaat dalam menghasilkan pendapatan bagi kita. Khususnya bagi ibu rumah tangga yang ingin berwirausaha tanpa perlu meninggal rumah.

Lalu apa contoh ide peluang usaha bisnis rumahan modal kecil ini? Berikut ini beberapa macam bisnis rumahan atau ide wirausaha sampingan yang bisa dijadikan bisnis rumahan yang menguntungkan. 

ide-peluang-usaha-bisnis-rumahan-modal-kecil

Membuka Toko Kelontong. Bila rumah Anda berada di tempat strategis bolehlah dijadikan sebagai toko kelontong. Apalagi kalau di sekitar rumah Anda belum ada toko. Bisnis ini bisa dijadikan pilihan.

Bisnis aneka kue. Jika anda ibu rumah tangga yang pandai membuat kue atau hobi memasak kue, bisnis ini bisa jadi pilihan. Buatlah jenis kue yang paling banyak dicari, diminati dan paling cocok dikonsumsi sehari-hari. Misalnya bolu, brownies kukus, pastel, kue lapis, risoles, lumpia dll. Anda bisa memanfaatkan hari-hari spesial seperti momen ulang tahun atau lebaran untuk menerima orderan kue kering dan cake.

Usaha warung makan. Bila Anda mempunyai keterampilan memasak Anda bisa membuka bisnis rumahan, yaitu bisnis warung makan. Bisnis warung makan ini merupakan salah satu bisnis yang menjajikan apabila didukung oleh kondisi yang tepat. Mulailah menggunakan resep-resep masakan favorit keluarga atau resep yang sudah Anda kuasai pembuatannya. Tambah jenis masakan jika penjualan mulai berjalan stabil. Dengan modal kecil kurang dari 1juta, bisnis ini sudah dapat dimulai.

Usaha gorengan. Makanan ringan ini cukup banyak digemari hampir oleh semua kalangan. Berbagai macam ragam jenis gorengan yang telah popular di masyarakat seperti ; tempe goreng, pisang goreng, tahu isi, bakwan, ubi goreng, tape goreng, dll. Salah satu contoh usaha gorengan yang paling fenomenal yakni ayam goreng Kentucky Fried Chicken atau KFC, yang dirintis oleh Kolonel Harland Sanders. Dari situ, bisa kita jadikan motivasi untuk berusaha sukses dalam melakukan bisnis rumahan gorengan ini.

Menjadi reseller produk. Menjadi reseller atau agen adalah salah satu alternatif bisnis rumahan lain bagi mereka yang ingin membuka usaha di rumah yang menguntungkan namun juga dengan modal kecil. Produk-produk yang dapat dijadikan peluang bisnis rumahan ini diantaranya usaha jualan baju, jilbab, kosmetik, aksesoris wanita, baik yang bermerk atau yang belum bermerk.

Jasa Pengetikan. Konsumen Anda dalam bisnis rumahan jasa pengetikan adalah yang tidak memiliki waktu banyak untuk mengetik sendiri naskah atau tugas-tugasnya, maka Anda dapat mengambil peluang tersebut untuk menjadikan usaha yang menjanjikan. Yang harus Anda persiapkan dalam menjalani bisnis adalah komputer, printer, scanner dan juga waktu luang yang relatif banyak. Modal awal yang dibutuhkan berkisar Rp 8-Rp 9juta, namun jika Anda sudah memiliki komputer dan printer sebelumnya, maka dapat menekan pengeluaran biaya peralatan.

Bisnis pulsa elektrik. Isi ulang pulsa elektrik dapat ditemukan di manapun karena usaha ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Anda yang ingin menjalankan bisnis ini tidak memerlukan banyak tenaga, hanya dengan bermodalkan telepon genggam dan uang minimal Rp 100.000,. Anda sudah dapat memulainya. Konsumen perdana Anda dapat dimulai dari kalangan keluarga, teman, ataupun tetangga.

Nah itu merupakan beberapa ide bisnis rumahan yang diperoleh dari bukausaha .com/ peluang -bisnis -rumahan-41 . Semoga informasi di Blog Bukanusaha tentang contoh ide peluang usaha bisnis rumahan modal kecil ini bermanfaat bagi Anda. Amin.


0 Komentar untuk "Contoh ide peluang usaha bisnis rumahan modal kecil"
Back To Top