pulsa

Usaha Sampingan Online Jadi Blogger

Usaha sampingan online jadi blogger. Dari judulnya menurut saya ini hal yang kurang biasa. Namun, mungkin bagi beberapa orang hal tersebut bukanlah hal yang asing. Mengapa demikian? karena selama saya kenal internet dan sering online serta blogwalking kesana kemari, banyak sekali yang membahas tentang bisnis online, internet marketing, jadi wirausaha di dunia maya, dan sebagainya. Salah satunya adalah usaha online menjadi Blogger.

Blogger? Apa itu?
Wah saya sendiri tidak mengerti arti aslinya, yang saya ketahui secara minimal yaitu blogger adalah seseorang yang memiliki blog. Seperti misalnya saya memiliki halaman yang sedang sobat baca ini dengan website blog berjudul bukanusaha.blogspot.com. Ini contoh blog gratisan, hihi.. yang penting jadi blogger, hahahahaha..

Apakah blogger bisa jadi usaha sampingan yang mendatangkan penghasilan (uang)?
Kalau ditanya seperti itu, saya akan menjawab "YA". Karena saya sudah membuktikan sendiri. meskipun dapatnya cuma uang ribuan.

usaha online bloggerApakah penghasilan menjadi pengusaha Blogger menjanjikan?
Kalau yang ini saya sulit menjawab dengan pasti karena saya belum bisa membuktikan. Hal ini dikarenakan saya belum sepenuhnya menjadi Blogger (Fulltime Blogger). Saya hanya sebagai Blogger parttime. Namun sepengetahuan saya, sudah banyak yang menjadikan Blogger sebagai usaha sampingan yang menjanjikan dan bahkan tidak sedikit orang yang menjadikann Blog sebagai penghasilan utama mereka.

Loh dari mana asal uanganya?
Banyak sekali yang bisa membuat blog sobat mendatangkan penghasilan. Namun yang pertama-tama buatlah blog dulu. Nanti setelah punya blog, baru kita mencoba mendatangkan pembaca (kalau di dunia nyata: pembeli), terus kita buat blog kita ada layanan yang dapat menjadikannya mendatangkan uang. (satu contoh: pakai iklan yang ditempel di blog sobat. Bila ada yang 'klik', maka anda dapat uang. Mau Coba? Disini)

Nah, apakah sobat ingin mencobanya?
Untuk yang hanya coba-coba seperti saya, sobat bukanusaha bisa mencoba yang blog gratis saja dulu. Banyak kok yang menyediakan. Salah satunya adalah Blogger.com yang merupakan layanan blog gratis dari Google.

Bagaimana cara membuat blog?
Wah ini perlu penjelasan tersendiri. Mungkin kapan-kapan saya akan membuat tulisan tentang cara membuat blog. Namun sobat bisa googling dan surfing dengan kata kunci membuat blog.

Nah mari mencoba keberuntungan dengan melakukan usaha sampingan online jadi blogger. Sepertinya tulisan yang saya posting ini kurang bermutu. Tapi biarlah yang penting nulis terus di blog. Hidup Blogger. Semoga judul usaha sampingan online jadi blogger ini ada manfaatnya bagi beberapa pembaca. Terima kasih.



2 Komentar untuk "Usaha Sampingan Online Jadi Blogger"

Usaha yang paling simple adalah Blog..

Banyak bloger Indonesia yang hanya pakai 1 Komputer sudah bisa hasilkan puluhan juta tiap bulannya.. :D

Begitu ya...
wah jadi ngiri...hihi..

Back To Top