pulsa

Contoh Usaha Sampingan

Banyak sekali jenis usaha sampingan yang bisa dilakukan. Contoh usaha sampingan dalam era ini, usaha rumahan sudah banyak berjamur dimana-mana, peminat usaha ini pun kian membludak. Beraneka peluang usaha rumahan yang telah ada saat ini, diantaranya:




 1. Usaha makanan
Negara Indonesia, merupakan Negara yang meiliki beraneka ragam jenis kuliner yang sangat banyak. Anda tidak akan memiliki kesulitan untuk mendapatkan resep makanan khas Indonesia yang enak dan memiliki kreasi baru.

2. Usaha laundry
Kini, mencuci pakaian di tempat-tempat khusus atau biasa disebut laundry adalah salah satu artenatif bagi masyarakat kota khususnya untuk melimpahkan pekerjaan mencuci yang biasa di lakukan di rumah oleh para ibu. Namun, dikarenakan kesibukan dalam hal mencari nafkah bukan hanya dialami oleh kaum bapak, pekerjaan ini terlantarkan oleh kesibukan ibu dalam pekerjaannya.

3. Usaha kerajinan tangan
Usaha yang satu ini pun membutuhkan keahlian yang cukup unik, karena dalam membuat kerajinan tangan anda pun harus memiliki keahlian tangan yang terampil hingga menghasilkan kerajinan tangan yang menarik. Usaha kerajinan tangan sangat cocok untuk dijadikan sebuah peluang usaha rumahan, usaha kerajinan tangan yang sukses bisa menjadi icon wisata belanja di daerah anda. maka usaha ini cukup menjanjikan.


Oleh karena itu usaha ini memiliki prospek yang bagus, karena sebagian dari mereka pastilah mengandalkan jasa laundry ini untuk memenuhi kebutuhannya untuk mencuci pakaian. Bukan hanya untuk orang kota yang para ibunya sibuk mencari nafkah, tetapi laundry ini pun sangat di minati untuk para mahasisa-mahasiswa atau perantau yang sedang kos tak memiliki waktu yang luang untuk mencuci pakaiannya sendiri. Masih banyak lagi aneka peluang usaha rumahan yang dapat dijadikan usaha anda dirumah. Lihat di sekeliling anda, pastilah lebih banyak peluang usaha rumahan yang telah ada.

Selain itu juga ada bisnis waralaba. Banyak bisnis waralaba yang dengan modal kecil Bisnis waralaba tak selamanya membutuhkan modal besar. Awalnya bisnis waralaba di indonesia memang banyak dibidang restoran fastfood yang mewah dan besar. Awal waralaba ada di Indonesia memang lebih banyak di bidang restoran fastfood yang besar dan mewah. Usaha ini hanya boleh dibuka di kota-kota besar karena konsumennya memiliki potensi daya beli atau power selling yang kuat. 

Namun sekarang banyak sekali waralaba lokal yang menawarkan paket franchise dengan investasi yang kecil denga keuntungan yang besar. Saat ini dengan hanya bermodalkan 3 sampai 5 juta rupiah, anda sudah bisa menjalankan bisnis waralaba dengan membeli franchise dari franchisor lokal, misalnya rental DVD, gerai jus buah, dan lain sebagainya. 

Banyak juga yang membeli lebih dari satu jenis bisnis waralaba yang berbeda. Hal ini tentu dengan harapan proyeksi profitnya bertambah dengan banyaknya bisnis waralaba yang dibeli dan karakter yang berbeda. Sebagai contoh, anda mempunyai modal tujuh juta rupiah, dana tujuh juta ini sudah bisa anda pergunakan untuk membeli dua sistem bisnis waralaba yang berbeda, misalnya gerai minuman jus buah dan kebab turki.

Itulah sedikit catatan tentang jenis atau contoh usaha sampingan.



0 Komentar untuk "Contoh Usaha Sampingan"
Back To Top