pulsa

Penghalang dan Penarik Rejeki

Penghalang dan penarik rejeki itulah catatan saya yang akan saya tulis di blog Bukan Usaha sekarang. Namun sebelumnya mohon maaf, tulisan saya ini berkaitan dengan keyakinan saya. Apa bila dari sahabat Bukan Usaha yang tidak berkenan dengan tulisan saya ini, saya mohon maaf.

Ini adalah pelajaran saya ketika mendengar Pak Ustad Yusuf Mansur di acara Wisata Hati ANTV yang ingin saya catat di blog Bukan Usaha ini. Beliau mengajarkan bahwa dalam berwirausaha atau menjadi pengusaha, bila kita mengalami rugi yang terus menerus mungkin ada sesuatu yang salah dengan kita. Kesalahan kita itu berkaitan dengan Sang Maha Kuasa. Hal itulah yang menjadi penghalang rejeki kita.

Sebelumnya apa sih rejeki itu?
Rejeki (riski/rizki) atau Rezeki dalam Kamus Bahasa Indonesia diartikan sebagai segala sesuatu yang dipakai untuk memelihara kehidupan (yang diberikan oleh Tuhan); makanan (sehari-hari); nafkah.

Nah kembali lagi ke penghalang rejeki. Pak Ustad Yusuf Mansur menerangkan bahwa penghalang rejeki adalah dosa dan kebodohan. Penjelasan rincinya saya sudah lupa. Tapi kalau saya sih yakin itu benar. Saya sendiri banyak dosanya, jadinya sampai sekarang rejeki berupa materi masih belum terbuka lebar. Untung saja Sang Maha Kuasa juga Maha Pengasih dan Maha Penyayang jadi meskipun rejeki materi belum lebar namun rejeki sehari-hari sudah lebih dari cukup. Apalagi rejeki hidup, iman, kesehatan, dan lainnya senantiasa diberi olehNYA.

Jika ada yang menghalangi rejeki, maka tentunya ada juga penarik rejeki. Ustad Yusuf Mansur menerangkan bahwa penarik rejeki ada banyak sekali, diantaranya adalah:
Amal Sholeh
penghalan dan penarik rejeki imageAmal sholeh disini misalnya yang gampang namun jarang melaksanakannya adalah membaca tasbih (subhanallah bihamdi subhanallah hiladzim) dan sholawat kepada Rasul (Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa 'ala'ali sayyidina Muhammad).
Keyakinan
Yakin dan percayalah bahwa Allah SWT akan mengabulkan doa kita. Jangan ada keraguan.
Sedekah
bersedekahlah terlebih dahulu sebelum mendapat untung. Jangan menunggu ada kelebihan rejeki. Mari mula dari sekarang. Dan yakinkan Allah akan melipatkannya menjadi 10x lipat. Kalau memang tidak berhasil berarti usaha Anda merayu Allah masih kurang (hal sunah belum dikerjakan atau dosa kita terlalu besar).
Ilmu Pengetahuan
Kalau ini tidak perlu dijelaskan Anda sudah mengerti daripada saya.

Cukup sekian dulu catatan saya tentang penghalang dan penarik rejeki di blog Bukan Usaha. Semoga bermanfaat untuk saya dan berguna untuk Anda. Terima kasih telah bersedia membaca catatan saya berjudul penghalang dan penarik rejeki ini.


Tag : catatan, pribadi
4 Komentar untuk "Penghalang dan Penarik Rejeki"

trimakasih,gan. Artikelnya sangat membantu.

Tima kasih atas info yg dikongsi
www.videokiki.com

@Wanieda: Terima kasih kembali, ini hanya berbagi pengetahuan.

Back To Top